Beauty Class: “Beauty Changes Your Life” with Oriflame

  • Home
  • Artikel
  • Beauty Class: “Beauty Changes Your Life” with Oriflame

Beauty Class: “Beauty Changes Your Life” with Oriflame

13Mar
Beauty Class: “Beauty Changes Your Life” with Oriflame

Sabtu, 12 Maret 2016 lalu, Famme Indonesia bekerja sama dengan Oriflame mengadakan Beauty Class bertajuk "Beauty Changes Your Life".  Dalam Beauty Class kali ini, Femme ditemani oleh Kak Cynthia Venika Lioe, orang no.1 di Oriflame Asia. Kali ini, Kak Cynthia akan membagikan tips&tricks seputar cara ber-make up untuk ke acara formal seperti wisuda atau pesta.

Sekitar 20 orang perempuan berkumpul di lantai 2 Standart Charter, Sudirman, Jakarta, Sabtu siang. Mereka semua datang dengan berbagai tujuan, ada yang mengaku ingin belajar membuat kontur di wajah agar pipi terlihat tirus, ada yang ingin belajar membuat shading agar hidung terlihat lebih mancung, dan ada juga yang ingin belajar mengaplikasikan make up di sekitar mata agar mata terlihat lebih besar. Semua hal tersebut akan dijawab Kak Cynthia dalam kelas kecantikan ini.

Duduk melingkari meja panjang, semua peserta terlihat antusias memulai kelas. Sebagai pembukaannya, Kak Cynthia menyarankan kepada seluruh peserta untuk membersihkan terlebih dahulu tangan mereka dengan menggunakan tisu basah. Lalu dilanjutkan dengan mulai bersihkan wajah dan leher. “Jangan pernah ber-make up dalam keadaan muka kotor,” ujar Kak Cynthia mengingatkan.

Untuk membersihkan wajah, peserta dapat menggunakan scrub yang telah disediakan oleh Oriflame. Selain berfungsi untuk membersihkan kotoran dan minyak pada wajah, scrub juga berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati yang belum terangkat secara sempurna.

Setelah mengaplikasikan scrub pada keseluruhan wajah, angkat scrub dengan menggunakan kapas dengan arah ke atas. Selanjutnya, gunakan toner atau penyegar agar pori-pori di wajah mengecil sehingga kulit wajah menjadi lebih halus. Lalu aplikasikan pelembab sebagai sentuhan terakhir dalam tahap pembersihan wajah.

Setelah wajah sudah bersih dan lebih segar, kalian bisa langsung masuk ke tahapan make up. Pertama, kalian dapat mengaplikasikan foundation ke seluruh bagian wajah dan jangan lupa untuk gunakan concealer untuk menutup kulit yang kurang sempurna, seperti jerawat, kantung mata hitam, atau ujung-ujung bibir yang hitam.

Jika concealer sudah diaplikasikan dengan baik, peserta dipersilakan untuk menaburkan bedak dengan menggunakan kuas wajah. Sst..! Kak Cynthia memberikan tips&tricks seputar bedak nih, ladies. Jadi, jika kalian ingin mendapatkan kesan pipi merona yang lebih tahan lama, kalian dapat mengaplikasikan blush on terlebih dahulu sebelum pakai bedak.

Setelah puas dengan blush on, jangan sampai lupa pakai bedaknya ya! Kali ini, kalian dapat menggunakan bedak padat untuk diaplikasikan ke seluruh wajah dengan komposisi tebal di bagian-bagian tertentu seperti kantung mata, hidung, dahi, dagu, dan leher, dan agak tipis di bagian pipi yang telah diberi blush on sebelumnya.

Wajah sudah oke nih, sekarang saatnya beralih ke bagian mata. Kalian bisa memulainya dengan alis, ladies. Kak Cynthia menyarankan agar menggunakan pensil alis berwarna coklat. “Agar terlihat lebih alami dan gak muncul kesan galak,” jelasnya.

img-1457883606.jpg
Para peserta sedang mengaplikasikan pensil alis dari Oriflame

           Setelah alis, peserta lanjut dibimbing untuk mengenakan eyeshadow warna silver untuk diaplikasikan di sekitar mata (kelopak mata atas dan sedikit di kelopak mata bawah). Guna dari eyeshadow silver ini adalah sebagai warna latar dan membuat mata terlihat lebih elegan. Selanjutnya, pilih eyeshadow dengan warna favorit kalian dan usapkan pada kelopak mata atas ya, ladies. Pengusapan eyeshadow dimulai dari sudut mata luar ke bagian dalam. Semakin ke tengah, semakin tipis eyeshadow dioleskan agar tercipta kesan shadow yang menawan.

Setelah mata sudah terlihat cantik, tambahkan eyeliner untuk mempertajam bentuk mata. Pengaplikasian eyeliner bisa disesuaikan dengan selera, misalnya kalian ingin agar mata terlihat lebih besar, kalian bisa gunakan eyeliner di bagian bawah mata sepanjang ¾ mata. Sentuhan terakhir untuk mata adalah maskara. Ingat ladies, jangan berkedip ketika memakai maskara! Karena hal ini bisa membuat mata kalian berair dan dapat merusak eyeliner yang telah kalian tata sebelumnya.

And yes, the last but so important is lipstick! Untuk mendapatkan tampilan wajah dengan make up yang keren, kata Kak Cynthia, kalian tidak perlu mengenakan lipstick dengan warna yang berlebihan. Cukup tonjolkan make up di bagian mata saja lalu oleskan lipstick dengan warna soft ke bibir kalian. Langkah terakhir dalam make up adalah gunakan sekali lagi bedak ke semua bagian wajah untuk mengunci semua elemen yang telah kalian tata secara baik di wajah kalian tadi. Yup, selesai! Jangan kaget ya ketika melihat hasilnya di cermin, wajah kalian akan terlihat seperti hasil riasan salon!

Oh iya, semua make up yang digunakan peserta dalam Beauty Class kali ini disponsori oleh Oriflame. Produk-produk Oriflame ini terbuat dari tumbuh-tumbuhan alami sehingga cocok digunakan oleh remaja perempuan. Selesai make up class tersebut, para peserta mendapatkan workshop kit dan sesi foto bersama dengan Kak Cynthia. Masih banyak lho, tips&tricks yang Kak Cynthia berikan dalam Beauty Class kemarin. Tapi jangan khawatir ladies, Femme akan bagikan tips&tricks lainnya di postingan selanjutnya ya. So stay tuned!


Jurnalis: Asti (@AstiPrassya)

Foto: dok. Pribadi

Bagikan Post

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

  • Kode Verifikasi