Happy Mother’s Day

Happy Mother’s Day

22Des
Happy Mother’s Day

Sudahkah kalian mengucapkan selamat hari ibu ke ibu tersayang, ladies? Hari ibu atau Mother’s Day merupakan suatu perayaan  untuk mengapresiasi peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun untuk lingkungan sekitarnya. Hari ibu dirayakan di hampir seluruh dunia dengan tanggal yang variatif menurut negaranya masing-masing.

Di Indonesia, hari ibu dirayakan secara nasional setiap tanggal 22 Desember. Selain dengan memberikan pelukan hangat dan ucapan ‘selamat hari ibu’, biasanya hari ibu dirayakan  dengan membebas tugaskan ibu dari segala jenis pekerjaan rumah sehari-hari yang dianggap sebagai kewajibannya, seperti mengurus rumah, memasak, dan merawat anak, hal ini dilakukan sebagai wujud rasa cinta dan terima kasih kita kepada ibu. Hmm.. kira-kira bagaimana ya sosok seorang ibu di mata para laki-laki? Dan bagaimana mereka merayakan Hari Ibu?

Femme telah melakukan chit chat dengan beberapa mahasiswa mengenai bagaimana sosok seorang ibu dalan kehidupannya. Yuk, simak ulasannya dalam Boys Talk kali ini!


“Buat kamu, sosok seorang ibu dalam hidup kamu itu bagaimana sih?”


“Arti seorang ibu itu kayak perpanjangan Tuhan yang dikirimkan buat gue sebagai orang yang selalu menjaga dan mencintai gue. Gue juga merasa kalau nyokap tuh seperti malaikat yang ada di dunia ini. Gue juga ngerasa banget kalau cinta ibu itu adalah cinta yang paling tulus dan cinta yang gak akan pernah habis buat anaknya gimana pun kondisi anaknya,” –Ghifarie (20)

“Orang yang paling cinta sama saya ya ibu saya. Walaupun gak diungkapkan dengan kata-kata secara umum, tapi saya bisa tau lewat perkataannya dan tindakannya. Dan sampai sekarang saya belum menemukan orang yang lebih mencintai saya selain ibu saya,” –Simba (21)

“Ibu itu buat gue adalah orang yang bikin gue tau bahwa keadaan seburuk apapun tuh akan baik-baik aja. Jadi ketika everything going worst, ketika ada nyokap gue, gue jadi tahuthat everythins’s going be alright gitu. Gue gak akan stres, dia bisa bikin gue tenang. Keberadaan nyokap itu punya arti tersendiri buat gue,” –Nanda (20)

“Versi gue, seorang ibu adalah malaikat kali ya, yang sengaja dititipkan oleh Allah untuk membantu pria yang berhasil di bumi,” –Arief (20)

“Ibu adalah orang yang membuat gue ada sih. Maksudnya gak cuma membuat gue lahir badan, tapi ya membuat gue sekarang ada, itulah ibu. Ibu itu Project Officer (PO)-nya hidup gue, parah sih, everything, sampai sekarang. Bahkan, ibu masih kontrol gue dari rumah, gue udah makan apa belum, gitu-gitu via telepon. Gue gak risih, malah gue butuh yang seperti itu,” –Fian (21)


Lalu, Hari Ibu itu bermakna gak sih buat kamu?


“Kalau hari ibu, gue ngerasa I don’t have to celebrate mother’s day because I think we have to celebrate it everyday. Karena cintanya nyokap lo itu juga everyday, gak di satu hari doang. Gue sendiri kayaknya gak pernah ngerayaan mother’s day, dan bahkan kayaknya nyokap gue gak tahu deh mother’s day itu kapan. Jadi yaudah, gak usah dijadiin hari yang spesial-spesial banget,” –Ghifarie (20)

“Bagi saya, tiap hari bisa menjadi hari yang bermakna untuk ibu. Walaupun ya tidak dirayakan. Kalau hari ibu, ngucapin mungkin iya, namun tidak sepenuh hati hehe hanya karena banyak orang yang mengucapkan ‘selamat hari ibu’ ya saya jadi ikutan,” –Simba (21)

“Keluarga gue sendiri gak ada tradisi untuk ngerayain hari-hari seperti hari ibu, bahkan hari ulang tahun pun memang gak kami rayain. Soalnya kami anggap setiap hari ya lo harus bersyukur, gak perlu lah harus apresiasi berlebihan gitu, karena kita udah saling tahu kalau kita punya satu sama lain,” –Nanda (20)

“Kalau hari ibu menurut gue gak terlalu penting sih, soalnya setiap hari ya semua dikasih yang terbaik buat ibu.  Gue gak pernah ngerayain dan ngucapin selamat hari ibu sih, bangun tidur, terus salim kayak ‘assalamualaikum’ ke ibu itu udah termasuk rasa syukur kita punya ibu kan?,” –Arief (20)

“Hari ibu itu seperti hari ulang tahun ibu sih kalo gue. Jadi, gue ngucapin selamat hari ibu, ngucapin terima kasih. Kalau gue lagi di rumah, biasanya gue patungan sama kakak beli hadiah buat ibu,” –Fian (21)

Meskipun sebagian besar laki-laki tidak menganggap hari ibu sebagai hari yang spesial, tapi setuju dong kalau ibu merupakan sosok yang sangat berarti bagi hidup kita. So, ladies let’s hug your mother and say thank for her. Happy Mother’s Day!

Jurnalis: Asti (@AstiPrassya) | editor: Aida (@aida_yasifa)

Header: www.kellyswedaphotography.com

Bagikan Post

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

  • Kode Verifikasi