Happy Mother’s Day


Sudahkah kalian mengucapkan selamathari ibu ke ibu tersayang, ladies? Hariibu atau Mothers Day merupakan suatuperayaan untuk mengapresiasi peranseorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun untuklingkungan sekitarnya. Hari ibu dirayakan di hampir seluruh dunia dengantanggal yang variatif menurut negaranya masing-masing.

Di Indonesia, hari ibu dirayakansecara nasional setiap tanggal 22 Desember. Selain dengan memberikan pelukanhangat dan ucapan selamat hari ibu, biasanya hari ibu dirayakan denganmembebas tugaskan ibu dari segala jenis pekerjaan rumah sehari-hari yangdianggap sebagai kewajibannya, seperti mengurus rumah, memasak, dan merawatanak, hal ini dilakukan sebagai wujud rasa cinta dan terima kasih kita kepadaibu. Hmm.. kira-kira bagaimana ya sosok seorang ibu di mata paralaki-laki? Dan bagaimana mereka merayakan Hari Ibu?

Femme telah melakukan chit chat dengan beberapa mahasiswamengenai bagaimana sosok seorang ibu dalan kehidupannya. Yuk, simak ulasannya dalam Boys Talk kali ini!


Buat kamu, sosok seorang ibu dalam hidup kamu itu bagaimana sih?


Arti seorang ibu itu kayak perpanjangan Tuhan yangdikirimkan buat gue sebagai orang yang selalu menjaga dan mencintai gue. Guejuga merasa kalau nyokap tuh seperti malaikat yang ada di dunia ini. Gue jugangerasa banget kalau cinta ibu itu adalah cinta yang paling tulus dan cintayang gak akan pernah habis buat anaknya gimana pun kondisi anaknya, Ghifarie(20)

Orang yang paling cinta sama saya ya ibu saya. Walaupun gak diungkapkan dengan kata-kata secaraumum, tapi saya bisa tau lewat perkataannya dan tindakannya. Dan sampaisekarang saya belum menemukan orang yang lebih mencintai saya selain ibu saya,Simba (21)

Ibu itu buat gue adalah orang yang bikin gue tau bahwakeadaan seburuk apapun tuh akanbaik-baik aja. Jadi ketika everythinggoing worst, ketika ada nyokap gue, gue jadi tahuthat everythinss going be alright gitu. Gue gak akan stres,dia bisa bikin gue tenang. Keberadaan nyokap itu punya arti tersendiri buatgue, Nanda (20)

Versi gue, seorang ibu adalah malaikat kali ya, yangsengaja dititipkan oleh Allah untuk membantu pria yang berhasil di bumi,Arief (20)

Ibu adalah orang yang membuat gue ada sih. Maksudnya gak cumamembuat gue lahir badan, tapi ya membuat gue sekarang ada, itulah ibu. Ibu itu Project Officer (PO)-nya hidup gue,parah sih, everything, sampaisekarang. Bahkan, ibu masih kontrol gue dari rumah, gue udah makan apa belum,gitu-gitu via telepon. Gue gak risih, malah gue butuh yang seperti itu, Fian(21)


Lalu, Hari Ibu itu bermakna gak sih buat kamu?


Kalau hari ibu, gue ngerasa I dont have to celebrate mothers day because I think we have tocelebrate it everyday. Karena cintanya nyokap lo itu juga everyday, gak di satu hari doang. Gue sendiri kayaknya gak pernah ngerayaan mothersday, dan bahkan kayaknya nyokap gue gak tahu deh mothers day itu kapan. Jadi yaudah, gak usah dijadiin hari yang spesial-spesial banget, Ghifarie (20)

Bagi saya, tiap hari bisa menjadi hari yang bermakna untukibu. Walaupun ya tidak dirayakan. Kalau hari ibu, ngucapin mungkin iya, namuntidak sepenuh hati hehe hanya karena banyak orang yang mengucapkan selamathari ibu ya saya jadi ikutan, Simba (21)

Keluarga gue sendiri gakada tradisi untuk ngerayain hari-hari seperti hari ibu, bahkan hari ulang tahunpun memang gak kami rayain. Soalnyakami anggap setiap hari ya lo harus bersyukur, gak perlu lah harus apresiasi berlebihan gitu, karena kita udahsaling tahu kalau kita punya satu sama lain, Nanda (20)

Kalau hari ibu menurut gue gak terlalu penting sih,soalnya setiap hari ya semua dikasih yang terbaik buat ibu. Gue gak pernah ngerayain dan ngucapin selamathari ibu sih, bangun tidur, terus salimkayak assalamualaikum ke ibu itu udah termasuk rasa syukur kita punya ibukan?, Arief (20)

Hari ibu itu seperti hari ulang tahun ibu sih kalo gue. Jadi, gue ngucapin selamathari ibu, ngucapin terima kasih. Kalau gue lagi di rumah, biasanya gue patungansama kakak beli hadiah buat ibu, Fian (21)

Meskipun sebagian besar laki-lakitidak menganggap hari ibu sebagai hari yang spesial, tapi setuju dong kalau ibumerupakan sosok yang sangat berarti bagi hidup kita. So, ladies lets hug your mother and say thank for her. Happy MothersDay!

Jurnalis: Asti (@AstiPrassya) | editor: Aida (@aida_yasifa)

Header: www.kellyswedaphotography.com

  • Selasa, 22 Desember 2015

Artikel Terkait

Tanggapan Laki-Laki mengenai Perempuan yang Aktif Berorganisasi
Tanggapan Laki-Laki mengenai Perempuan yang Aktif Berorganisasi
Makeup For Your Daily Activities, Yay or Nay?
Makeup For Your Daily Activities, Yay or Nay?
Perempuan Matre Itu Wajar Gak Sih?
Perempuan Matre Itu Wajar Gak Sih?
Apa Si Dia Sudah Move on?
Apa Si Dia Sudah Move on?
Penting Gak Sih Olahraga Buat Perempuan?
Penting Gak Sih Olahraga Buat Perempuan?
Pendapat Laki-Laki tentang Perempuan yang Suka Curhat di Sosmed
Pendapat Laki-Laki tentang Perempuan yang Suka Curhat di Sosmed
Rahasia Hubungan Langgeng
Rahasia Hubungan Langgeng
Lebih Suka Pacar yang Manja atau Cuek?
Lebih Suka Pacar yang Manja atau Cuek?

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar