Jadilah Mandiri untuk Dirimu Sendiri

Jadilah Mandiri untuk Dirimu Sendiri

19Des
Jadilah Mandiri untuk Dirimu Sendiri

“Perempuan yang seperti apasih yang dicari oleh laki-laki?”, “apa yang kurang dari diri saya ya?”, “saya harus menjadi seperti apa agar disukai oleh para laki-laki?,” Ugh ladies! Buang deh pikiran-pikiran buruk seperti itu. Kamu tidak perlu pusing merubah diri kamu agar disukai para laki-laki. Be your best self! Dijamin deh para laki-laki yang akan datang sendiri ke kamu.

Boys Talk kali ini akan membahas tentang “perempuan seperti apa sih yang sebenarnya dibutuhkan oleh kaum laki-laki?”. Femme telah merangkum deep interview Femme bersama Rijal Muttaqin (23), sarjana lulusan Telkom, yang mau berbagi pengalamanannya mengenai kriteria perempuan seperti apa yang kira-kira dibutuhkan oleh para laki-laki. Check this out!

Lama tinggal di Bandung dan menggeluti usaha di sana membuat Rijal banyak bertemu berbagai tipe dan karakter perempuan. Hal ini membuatnya yakin untuk memilih perempuan dengan kriteria tertentu. Kriteria perempuan seperti apa sih yang biasanya dilirik laki-laki? Yuk simak percakapan Femme dengan Rijal berikut ini!

Seperti apa kriteria wanita yang biasanya dilirik laki-laki?

Karena saya seorang Muslim, dan Muslim mengajarkan umatnya untuk mencari pasangan hidup yang lebih mengedepankan akidahnya. Bibit, bebet, dan bobotnya juga perlu dicari tahu agar tak salah langkah dalam mencari pasangan hidup. Selain itu, saya juga tertarik dengan wanita yang memiliki keunikan tersendiri, lucu, dan penyayang agar hubungan tidak terkesan kaku dan membosankan,”

Mana kah yang lebih laki-laki sukai, perempuan yang manja atau mandiri?

“Kebanyakan laki-laki termasuk saya lebih suka dengan perempuan mandiri,”

Kenapa perempuan mandiri lebih disukai?

Ketika saya berpasangan tentu saya membutuhkan perempuan dewasa yang bisa diajak berdiskusi untuk dimintai pendapat dan saran di kala saya sedang jatuh. Perempuan mandiri cenderung bisa lebih bijak dalam mengambil keputusan dan mampu menyikapi berbagai hal dengan dewasa. Selain itu wanita dewasa sudah lebih siap dilepas dari keluarga untuk mengikuti suaminya kelak,”

Lalu, apakah perempuan perlu berkarier?

Sebagai seorang Muslim saya banyak mengikuti aturan yang diajarkan agama saya, dalam hal ini tidak ada larangan seorang perempuan dalam berkarier. Namun ketika mulai memiliki anak, saya pribadi lebih menginginkan perempuan yang tidak terlalu sibuk dengan pekerjaannya. Karena pertumbuhan anak tidak bisa diputar ulang, ada baiknya seorang ibu memprioritaskan diri untuk melihat tumbuh kembang anaknya. Dan akan lebih baik lagi jika seorang ibu lah yang mengajarkan sendiri semua hal baik kepada anaknya, bukannya orang lain. Karena anak adalah titipan Tuhan, maka harus dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya,”.

Yap ladies, itulah hasil chit-chat Femme bersama Rijal. Jawaban Rijal ini memang tidak merepresentasikan secara general persepsi laki-laki terhadap kriteria perempuan yang disukai. Namun, perbincangan Femme kali ini bisa menjadi referensi ladies agar dapat lebih menghargai diri sendiri. So ladies, stay gorgeous stay strong!

img-1450533966.jpg

Narasumber: Rijal Muttaqin (23)

Jurnalis: Aida (@aida_yasifa) | Editor: Asti (@AstiPrassya)


Header: alphacoders.com

Bagikan Post

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

  • Kode Verifikasi