Jenis-jenis Bedak


Bedak mungkin adalah produk makeup pertama yang dibeli olehkebanyakan perempuan. Bagaimana tidak? Bedak merupakan produk yang mudah digunakan dan telah menjadi kosmetikwajib yang harus dimiliki perempuan. Alasannya adalah untuk mengatasi oily face di tengah hari, membuatwajah tidak terlihat kusam, dan menghindari bedroom facepada saat kita beraktivitas. Namun, dengan banyaknya jenis bedak yang beredar di pasaran, Femme penasarannih kira-kira ladies tau gak ya berbagai jenis danperbedaanya? Ternyata, setelah Femme mewawancarai 10 mahasiswi, 9 dari mereka masih bingung loh dengan perbedaanya! Nah,sekarang mari kita simak ulasannya mengenaijenis-jenis bedak yang sering digunakan oleh perempuan.

1.Loose Powder

img-1453042147.jpg

Loosepowder atau lebih dikenal dengan bedak tabur memilikikandungan yang ringan bila dibandingkan dengan bedak jenis lainnya. Jenis bedakini sangat cocok untuk orang yang memiliki jenis kulit berjerawat atau sensitifdan berminyak. Bedak jenis ini dapat menutupi pori-pori dengan sempurna. Namun,karena bedak tabur mudah tumpah dan kurang praktis, banyak perempuan yang tidakterlalu suka untuk menggunakannya karena terlalu sulit jika dibawa berpergian.

2.Shimmering Powder

img-1453042535.jpg

Seperti namanya shimmer atau dalam bahasa indonesia berarti kilau, bedak jenisini menimbulkan efek kilau ataugemerlap pada wajah. Shimmering Powderbiasa digunakan untuk membuat tampilan wajah sehabismakeup menjadi lebih glowy. Karenamemberikan efek kilauan, bedak ini kurang cocok untuk dipakai sehari-hari, cocok digunakan pada acara-acara tertentu saja.

3.Compact Powder

img-1453042565.jpg

Berbeda dengan Loose powder, Compact powder memiliki tekstur yang lebih padatsehingga sangatmudah untuk dibawa berpergian. Bedak jenis ini sangat cepat menyerap minyak pada wajah dan cocokuntuk kamu yang mempunyai kulit normal. Namun hati-hati dengan pemakaiannya, ladies!Jika kamu sering mengaplikasikan bedak jenis ini secara berulang, wajahmu jadi tidakterlihat natural dan akan menghasilkan warna yang berbeda-beda. Jadi, pastikan kamumembersihkan wajah dahulu sebelum mengaplikasikan bedak ini kembali.

4. Two Way Cake Powder

img-1453042608.gif

Untuk kamu yang mempunyai wajah kering, bedak jenisini merupakan pilihan yang tepat, ladies! Kenapa? Hal ini dikarenakan bedak jenisini sudah memiliki foundation yangmembuat wajah kamu terlihat lebih lembab. Bedak jenis ini sangat praktis karena bisa digunakan sebagai alasbedak dan bedak secara sekaligus. Kamu cukup menggunakansponge basah untuk foundation, dan sponge kering untuk bedaknya.

Nah,semoga ulasan di atas dapat membantu kamu memilih bedak yang tepat untuk jenis kulitmu ya, ladies!


Jurnalis: Danellia R. V. (@ellavalery)| Editor: Asti (@AstiPrassya)

Header: independent.co.uk

  • Minggu, 17 Januari 2016

Artikel Terkait

Beauty Class: “Beauty Changes Your Life” with Oriflame
Beauty Class: “Beauty Changes Your Life” with Oriflame
Perbedaan Foundation, BB Cream & CC Cream
Perbedaan Foundation, BB Cream & CC Cream
The Power of Concealer
The Power of Concealer
Membuat Mata Indah nan Memikat Part #1
Membuat Mata Indah nan Memikat Part #1
Beautiful Lipstick for Your Beauty Lips
Beautiful Lipstick for Your Beauty Lips
Tips Memakai Blush On bagi Pemula
Tips Memakai Blush On bagi Pemula
Membuat Mata Indah nan Memikat Part #2
Membuat Mata Indah nan Memikat Part #2

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar