Kado Apa Sih yang Disukai Laki-laki?

Kado Apa Sih yang Disukai Laki-laki?

12Feb
Kado Apa Sih yang Disukai Laki-laki?

Mendekati hari ulang tahun si dia, banyak perempuan yang bingung kira-kira jenis kado seperti apa ya yang disukai oleh si dia? Alhasil, kalian hanya akan mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya dan membeli suatu barang mahal dari toko berbranded. Hasilnya? Belum tentu si dia suka loh dengan pilihan kado kalian tersebut. Untuk itu, daripada melakukan pemborosan karena membeli kado dengan harga yang super mahal namun tidak terpakai, ada baiknya kalian cari tahu dulu nih kado seperti apa sih yang disukai para laki-laki?

Nanda, mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) UI, akan membantu menjawab kegundahan kalian di atas ladies. Yuk simak wawancara Femme dengan Nanda di bawah ini!

Nanda, sebagai laki-laki, kamu suka gak sih dikasih kado sama perempuan?

“Secara pribadi sih gue suka dikasih kado, baik dari siapa pun cewek yang ngasih itu,”.

Kamu pribadi suka dikasih kado dalam bentuk apa Nan?

“Kalau buat gue sih, gue suka dikasih kado barang yang pasti berguna buat gue di saat itu juga. Mungkin yang lagi tren atau bisa juga kalau orang tersebut tahu gue sukanya apa. Kayak misalnya gue suka musik, jadi gue akan seneng kalau ada yang ngasih gue CD musik atau kompilasi CD,”.

CD music ganre apa tuh Nan?

“Kalau gue sih suka musik band gitu ya, kayak Coldplay atau musik-musik keluaran terbaru. Musik-musik penyanyi solo gue juga suka sih, kayak Taylor Swift, Lenka, Demi Lovato, yang sebenarnya gue juga lagi cari hehe,”.

Jadi kamu pribadi akan suka kalau ada yang ngadoin CD musik ya?

“Iya, tapi itu kan salah satunya. Dikasih alat tulis pun gue akan suka, kan itu berguna buat gue dan lebih aplikatif. Kayak misalnya gue juga suka komputer, gue juga akan suka kalo ada yang kasih gue modem gitu misalnya atau yang bentuknya bukan barang kayak misalnya software,  gue juga akan seneng nerimanya,".

Menurut kamu, harus ada momen tertentu gak sih dalam hal memberi kado?

“Cuma momen-momen tertentu sih. Biasanya gue gak pernah dikasih hadiah di luar hari ulang tahun sih, ulang tahun juga kan sebenarnya jarang ya, cuma setahun sekali hahaha. Tadi di awal kan gue bilang gue suka dikasih kado, mungkin ngasih kado juga bisa dilakuin untuk mengapresiasi dan menghargai diri gue, sebagai perekat pertemanan gitu kali ya. Atau mungkin karena ada suatu hal yang membutuhkan bantuan gue. Apapun momennya yang penting tulus aja sih..,”.

Sebenarnya kado tuh penting gak sih dalam suatu perayaan atau momen tertentu seperti ulang tahun atau wisuda?

Tergantung momennya sih. Kalau misalnya ulang tahun, dalam diri kita pasti ada harapan bakalan dapat surprise dan sebagainya kan, tapi kalau nggak pun ya gak apa-apa. It’s not problem, yang penting tulus..,”.

Secara umum nih Nan, laki-laki tuh bakalan senang kalau dapat kado apa sih dari perempuan?

“Sebenarnya, secara umum cowok tuh dikasih kado apa pun akan suka. Jadi kita, laki-laki, gak akan terlalu melihat barangnya atau kegunaannya apa buat kita,”.

Jadi kesimpulannya, laki-laki itu sebenarnya suka ya menerima kado dari perempuan?

“Suka. Pasti gak akan nolak. Apalagi kalau dapet kado kan berarti kita gak perlu ngeluarin apa-apa, which is gratis. Dan kado yang dikasih tersebut, apa pun itu, jadi lebih bernilai kesannya. Oh, mungkin hal tersimpel yang kebanyakan laki-laki bakalan suka menerimanya ya paling ditraktir makan hehe,”.

Terakhir, laki-laki itu suka dikasih hadiah berupa barang jadi (tinggal beli di toko) atau hand made?

“Perempuan biasanya sih lebih kreatif dibanding laki-laki yang paling bisanya beli kado bukan bikin. Mungkin untuk nunjukkin itu diri lo banget, lo bisa buat sendiri sih. Kita akan lebih apresiasi, mau bagus atau nggak tapi kita akan bilang ‘wah lo keren banget udah bikin ini buat gue’ gitu sih,”.


Narasumber: Ananda Putra Fajar  (@AnandaPF26)


Jurnalis: Asti (@AstiPrassya) | editor: Aida (@aida_yasifa)

Header:  www.joe.ie

Bagikan Post

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

  • Kode Verifikasi