Perbedaan Foundation, BB Cream & CC Cream

Perbedaan Foundation, BB Cream & CC Cream

14Jan
Perbedaan Foundation, BB Cream & CC Cream

Jika selama ini alas bedak dikenal hanya sebagai produk makeup dengan jenis foundation,  kini telah tersedia krim yang bernama BB cream  serta CC cream. Banyaknya jenis kosmetik yang sekarang beredar, membuat kita bingung memilih produk mana yang paling tepat untuk memenuhi kebutuhan memoles wajah dan memperbaiki tampilan kulit wajah kita.

Untuk itu, Femme sudah merangkum perbedaan dari ketiga produk tersebut. Yuk disimak!

1.       Foundation

img-1452787847.jpg

Pastinya ladies sudah tidak asing dong dengan foundation?  Nah, foundation ini memiliki kandungan yang lebih heavy dan lebih full coverage dibanding dengan BB atau CC cream. Foundation memberikan sentuhan yang bagus jika diaplikasikan sebagai alas bedak dan makeup. Karena kandungannya yang berat ini lah foundation akan lebih cocok jika digunakan pada saat acara yang penting-penting saja, seperti ke acara perayaan pernikahan atau wisuda, bukan untuk kegiatan sehari-hari karena bisa menimbulkan masalah pada wajah seperti timbulnya jerawat.

2.       BB Cream

img-1452787868.jpg

BB cream atau Blemish Balm lebih cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari, karena kandungannya yang tidak teralu berat jika dibandingkan dengan foundation. Layaknya seperti foundation, BB cream mempunyai fungsi utama untuk memperhalus wajah. Sehingga, untuk kamu yang mempunyai kulit berjerawat atau berbintik-bintik hitam, maka BB cream sangat tepat untuk masalah kulitmu, ladies! Untuk hal coverage, BB cream membuat wajah terlihat lebih natural walaupun tanpa penggunaan bedak.

3.       CC Cream

img-1452787893.jpg

CC cream atau Color Corrective ini juga biasa digunakan untuk aktivitas sehari-hari, namun kandungannya lebih tipis dari BB cream dan Foundation. Seperti kepanjangannya “Color Corrective”, CC cream lebih digunakan untuk menyamarkan perbedaan warna kulit pada wajah. Oleh sebab itu, jika menggunakan CC cream akan lebih baik jika mengaplikasikan juga bedak yang lebih tebal pada wajah. Jika kamu memiliki wajah yang kemerah-merahan atau mempunyai masalah pigmentasi, CC cream sangat tepat untuk kamu karena mempunyai kandungan lycopene yang lebih banyak.

Itu tadi ulasan singkat tentang Foundation, BB cream, dan CC Cream. Sekarang sobat Femme sudah dapat membedakan ketiganya bukan? Jangan sampai bingung lagi untuk memilih kosmetik, ladies! Pilihlah kosmetik yang sesuai dengan jenis kulitmu, sehingga kulitmu tidak mudah rusak.


Jurnalis: Danellia R. V. (@ellavalery) | Editor: Asti (@AstiPrassya)

Header: renegadechicks.com

Bagikan Post

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

  • Kode Verifikasi