Perempuan Matre Itu Wajar Gak Sih?


Minta dibelikan makanan dan barang-barang yang bagus  kepada si dia, mungkin masih termasuk dalam hal yang wajar ya, ladies. Tapi, kalau kamu gak mau diberi cap oleh pasanganmu sebagai ‘cewek matre, ke laut aje’, kamu harus tahu juga batasan-batasannya. Eits, berdasarkan pengamatan dan chit-chat Femme ke berbagai sobat Femme, ternyata laki-laki ada yang mewajarkan sikap matre yang diidap oleh perempuan lho, salah satunya adalah Reza Satria (20). Penasaran? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Apa pendapat kamu tentang perempuan matre?

Menurut gue, perempuan matre adalah hal yang biasa. Buat gue perempuan matre itu bisa digolongkan dalam 3 bagian yaitu, matre perhatian, matre waktu, dan matre harta. Ketiga golongan tersebut  adalah hal yang sudah biasa perempuan lakukan  ke pasangannya.  Hmm tapi, ini hanya berlaku ke pasangannya ya,” jawab Reza.

Menurut kamu perempuan matre itu wajar gak sih?

Tergantung sih, karena ada perempuan yang matre karna ada alasan di balik kematreannya itu. Bisa jadi dia matre karena keluarganya yang nuntut dia untuk jadi matre dengan tujuan menjadi penopang keluarga, atau aja juga yang matre karena kebiasaan gaya hidupnya yang konsumtif. Biasanya yang tipe-tipe seperti ini awalnya dia selalu minta segala sesuatu ke orangtua. Nah, setelah punya pacar, jadi beralih deh mintanya ke pasangan.

Tapi, seperti yang aku bilang tadi, perempuan berpasangan pasti ada deh sisi matrenya. Justru, kalian harus selidikin si dia kalau dia gak matre atau gak pernah minta apa-apa ke kamu. Tapi, minta sesuatu ke pasangan juga ada batasan lho! Kalau ada perempuan yang selalu minta uang setiap hari ke pasangannya, itu perlu diselidikin tuh kenapa dia bisa begitu. Karena bisa jadi, dia anak pertama dan harus menopang adik-adiknya yang masih sekolah. Jadi ya memang harus diselidiki dulu alasan dia matre karena apa, kalau alasannya jelas ya kamu sebagai laki-laki harus bisa ngewajarin. Tapi kalau alasannya gak masuk akal, ya kamu sebagai laki-laki harus bisa mempertimbangkan sekali lagi hubungan kalian untuk jangka panjangnya.

Secara kesimpulan sih, perempuan matre itu wajar asal masih dalam batasan normal. Mungkin kalau kamu sebagai perempuan yang biasa saja tapi dibilang matre, bisa jadi pasangan kamu itu kere dan gak bisa menuhin permintaan-permintaan kamu. Lagian, sebenarnya kan sudah jadi kewajiban laki-laki untuk ngebahagiain perempuannya,” jelas Reza panjang lebar.

Jadi kamu tidak masalah ya jika pasanganmu adalah perempuan yang matre?

Hmm..  Untuk saat ini, aku butuh perempuan yang bisa menjadikan aku pribadi yang sukses dulu. Kalau aku sudah sukses berkat dia, mau dia minta apapun pasti akan aku penuhi. Karena, aku juga kan gak akan bisa sukses tanpa dia. Jadi,  semacam tibal balik gitu sih,” aku Reza.

Wah kalau gitu, semua permintaan pasanganmu akan kamu penuhin ya?

Tergantung kondisi dompet juga sih. Kalau emang lagi ada, ya kenapa nggak? Mungkin kalau belum ada uangnya, aku akan kasih pengertian dulu ke dia kalau aku perlu nabung dulu untuk penuhin keinginan dia itu,” tutup Reza.

Nah ladies, bisa disimppulkan bahwa di mata laki-laki, sikap matre itu merupakan hal yang wajar kamu lakukan ke pasanganmu kok. Hanya saja tetap diingat ya batasan-batasan kematreannya dan jangan lupa, kamu juga harus dukung si dia dulu untuk jadi sukses sebelum kamu meminta barang-barang yang kamu inginkan. Jadi, hubunganu dengan pasangan bisa bersifat mutualisme ladies, kamu mendukung dia dari sisi mental agar bisa sukses dan si dia juga akan mendukung kamu dari sisi materi. Dengan cara inilah kalian berdua bisa saling melengkapi dan tidak memberatkan.

 

Narasumber: Reza Satria


Jurnalis: Aida (@aida_yasifa) | Editor: Asti (@AstiPrassya)

Header: investmentgeeks.com

 

  • Selasa, 22 Maret 2016

Artikel Terkait

Laki-laki Suka Gak Sih Diatur Pacar?
Laki-laki Suka Gak Sih Diatur Pacar?
Topik Pembicaraan Laki-laki ketika ‘Nongkrong’ di Malam Hari
Topik Pembicaraan Laki-laki ketika ‘Nongkrong’ di Malam Hari
Apa sih pandangan seorang Pria mengenai Pernikahan, Karier dan Wanita?
Apa sih pandangan seorang Pria mengenai Pernikahan, Karier dan Wanita?
Alasan Laki-Laki Suka Curhat di Sosmed, Kode atau Iseng?
Alasan Laki-Laki Suka Curhat di Sosmed, Kode atau Iseng?
Kenapa Laki-laki Selingkuh?
Kenapa Laki-laki Selingkuh?
Apasih tandanya dia naksir aku?
Apasih tandanya dia naksir aku?
Kriteria Perempuan Idaman untuk Menjadi Istri
Kriteria Perempuan Idaman untuk Menjadi Istri
Laki-laki dan Hobinya, Bagaimana Menyikapinya?
Laki-laki dan Hobinya, Bagaimana Menyikapinya?

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar