Jenis-jenis Bedak

Jenis-jenis Bedak

Bedak mungkin adalah produk makeup pertama yang dibeli oleh kebanyakan perempuan. Bagaimana tidak? Bedak merupakan produk yang mudah digunakan dan telah menjadi kosmetik “wajib” yang harus dimiliki perempuan. Alasannya adalah untuk mengatasi oily face’ di tengah hari, membuat wajah tidak terlihat kusam, dan menghindari ’bedroom face’ pada saat kita beraktivitas. Namun, dengan banyaknya jenis bedak yang beredar di pasaran, Femme penasaran nih kira-kira ladies tau gak ya berbagai jenis dan perbedaanya? Ternyata, setelah Femme mewawancarai 10 mahasiswi, 9 dari mereka masih bingung loh dengan perbedaanya! Nah, sekarang mari kita simak ulasannya mengenai jenis-jenis bedak yang sering digunakan oleh perempuan.

1.       Loose Powder

img-1453042147.jpg

Loose powder atau lebih dikenal dengan bedak tabur memiliki kandungan yang ringan bila dibandingkan dengan bedak jenis lainnya. Jenis bedak ini sangat cocok untuk orang yang memiliki jenis kulit berjerawat atau sensitif dan berminyak. Bedak jenis ini dapat menutupi pori-pori dengan sempurna. Namun, karena bedak tabur mudah tumpah dan kurang praktis, banyak perempuan yang tidak terlalu suka untuk menggunakannya karena terlalu sulit jika dibawa berpergian.

2.       Shimmering Powder

img-1453042535.jpg

Seperti namanya shimmer atau dalam bahasa indonesia berarti “kilau”, bedak jenis ini menimbulkan efek kilau atau gemerlap pada wajah. Shimmering Powder biasa digunakan untuk membuat tampilan wajah sehabis makeup menjadi lebih “glowy”. Karena memberikan efek kilauan, bedak ini kurang cocok untuk dipakai sehari-hari, cocok digunakan pada acara-acara tertentu saja.

3.       Compact Powder

img-1453042565.jpg

Berbeda dengan Loose powder, Compact powder memiliki tekstur yang lebih padat sehingga sangat mudah untuk dibawa berpergian. Bedak jenis ini sangat cepat menyerap minyak pada wajah dan cocok untuk kamu yang mempunyai kulit normal. Namun hati-hati dengan pemakaiannya, ladies! Jika kamu sering mengaplikasikan bedak jenis ini secara berulang, wajahmu jadi tidak terlihat natural dan akan menghasilkan warna yang berbeda-beda. Jadi, pastikan kamu membersihkan wajah dahulu sebelum mengaplikasikan bedak ini kembali.

4.       Two Way Cake Powder

img-1453042608.gif

Untuk kamu yang mempunyai wajah kering, bedak jenis ini merupakan pilihan yang tepat, ladies! Kenapa? Hal ini dikarenakan bedak jenis ini sudah memiliki foundation yang membuat wajah kamu terlihat lebih lembab. Bedak jenis ini sangat praktis karena bisa digunakan sebagai alas bedak dan bedak secara sekaligus. Kamu cukup menggunakan sponge basah untuk foundation, dan sponge kering untuk bedaknya.

 

Nah, semoga ulasan di atas dapat membantu kamu memilih bedak yang tepat untuk jenis kulitmu ya, ladies!


 

Jurnalis: Danellia R. V. (@ellavalery) | Editor: Asti (@AstiPrassya)

Header: independent.co.uk

Sumber : http://femmeindonesia.com/jenis-jenis-bedak-detail-16196