Tips Memakai Blush On bagi Pemula

Tips Memakai Blush On bagi Pemula

Setiap perempuan pasti ingin memiliki wajah yang berseri merona. Blush on merupakan salah satu kunci pamungkas dalam ber-make up agar wajah terlihat lebih segar dan berseri. Efek merah merona yang ditimbulkan oleh blush on dapat membuat wajah kalian menjadi terlihat lebih segar dan manis sehingga mampu menciptakan energi positif baik dalam diri maupun lingkungan sekitar kalian. Pengaplikasian blush on secara tepat dapat memunculkan warna merah merona yang sempurna. Tapi, tahu kah kalian bagaimana cara yang tepat untuk menggunakan blush on bagi pemula, ladies?

Kali ini, Femme akan membocorkan tips&tricks yang Kak Cynthia berikan pada Beauty Class, Sabtu lalu, mengenai cara memakai blush on untuk pemula. Cara ini dilakukan agar warna merah merona yang diberikan oleh blush on dapat terlihat dan awet hingga seharian. Penasaran? Yuk, simak caranya berikut ini!

Agar mendapatkan wajah merona yang lebih tahan lama, kalian bisa mengaplikasikan blush on pada wajah kalian sebelum mengenakan bedak. Cara tepat memakai blush on ini adalah dengan menyapukan kuas blush on ke wajah dengan arah dari luar ke dalam pipi. Kalian bisa mulai menyapukan kuas pada pipi yang sejajar dengan cuping telinga lalu tarik garis lurus menuju sudut bibir. Lakukan hal tersebut berkali-kali hingga kalian mendapatkan intensitas warna yang kalian inginkan.


img-1457965889.jpg
Para peserta sedang berlatih memakai blush on

Untuk make up ke acara pesta, kalian bisa kenakan blush on dengan warna gelap untuk diaplikasikan di bagian tulang pipi dan rahang lalu tutup dengan warna blush on biasa. Jangan takut kemerahan ya, ladies! Ingat, kalian memakai blush on under bedak, jadi pemakaian blush on memang harus agak tebal. Jika blush on sulit menempel pada pipi, kalian bisa memegang bulu-bulu kuas sambil menyapukan blush on ke pipi.

Bagaimana dengan blush on cair? Blush on berbentuk liquid memang lebih simpel digunakan. Namun, blush on cair hanya cocok digunakan pada kulit bertekstur halus dan tidak berminyak. Jadi, kenali dulu tekstur wajah kalian ya ladies sebelum kalian ber-make up.

Banyak cara yang dilakukan perempuan ketika mengaplikasikan blush on, seperti mengempotkan pipi misalnya. Apakah hal tersebut benar? Menurut Kak Cynthia, cara tersebut sebaiknya jangan dilakukan. Karena jika kalian sering mengempotkan pipi hanya untuk menggunakan blush on, lama kelamaan pipi kalian bisa menjadi kempot beneran dan itu tentu saja membentuk wajah yang kurang bagus. Selain itu, banyak juga perempuan yang mengaplikasikan blush on dengan arah memutar pada pipi. Hal ini tentu saja boleh dilakukan, namun pemakaian dengan cara seperti ini cocok digunakan oleh perempuan dengan wajah yang tidak terlalu chubby dan tidak terlalu tirus. Jika kalian memiliki pipi yang chubby, pemakaian blush on dari bagian luar ke dalam pipi merupakan cara yang tepat karena dapat menonjolkan tulang rahang dan menimbulkan kesan pipi yang lebih tirus.

Yup, Itulah tips&tricks cara menggunakan blush on bagi pemula. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya, ladies!


Jurnalis: Asti (@AstiPrassya)

Header: glitzmedia.co

Foto: Octubre project

Sumber : http://femmeindonesia.com/tips-memakai-blush-on-bagi-pemula-detail-20232