Rahasia Hubungan Langgeng


Kalau kita lihat-lihat, di sekitar kita banyak banget ya teman, saudara, atau tetangga kita yang pacarannya awet banget bisa sampai bertahun-tahun. Sedangkan kita, untuk mencapai usia pacaran setahun saja kok sepertinya susah banget ya? Sebenernya apa sih rahasia agar hubungan bisa langgeng? Yuk, kita simak langsung tips pacaran langgeng dari Naufal Muflih (mahasiswa MICE, Politeknik Negeri Jakarta). Naufal dan pacarnya telah berpacaran selama 5 tahun 2 bulan dan belum pernah break, lho ladies! Padahal, Naufal adalah anak band yang ketika manggung dapat membuat banyak cewek-cewek histeris hihihi.. Yuk, langsung kita simak tips hubungan langgeng ala Naufal berikut ini!

1.       Bangun komunikasi yang baik

Komunikasi itu penting banget, ladies. Mulai dari masa PDKT (pendekatan), arus komunikasi di antara kedua belah pihak harus selalu dijaga. Seperti sikap saling menghargai, banyak bercanda dan saling menghibur, sering ketemu, dan saling kasih kabar. Tetapi tetap intensitasnya dijaga ya, jangan sampai keseringan yang malah akan berakibat pada kejenuhan dalam berpacaran.

 

2.       Selalu buat inovasi, buat suatu kegiatan yang baru

Biasanya kalau pacarannya ‘gitu-gitu’ saja, lama-kelamaan pasti kalian akan cepat saling bosen. Dalam berpacaran memang butuh warna ladies, butuh suasana baru. Suasana baru tersebut dapat dibuat dengan melakukan suatu kegiatan yang belum pernah kalian lakukan berdua, seperti jalan-jalan ke tempat yang baru. Contoh, biasanya kalian selalu main di mall X, nah sekarang saatnya kalian main-main di kabun binatang! It will be fun lho. Selain itu, kalian juga bisa kasih kejutan-kejutan kecil ke pasangan kalian, dijamin deh hal-hal tersebut dapat menjadi perekat hubungan kalian.

 

3.       Pacaran gak lebay

Pernah gak sih kalian lihat orang pacaran berpeluk-pelukan di mall? Ugh, selain mengganggu pengunjung mall yang lain, gaya pacaran seperti itu gak banget deh.

“Kalau pacaran mau langgeng ya jangan lebay, biasa aja. Terus, jangan cepat baper (bawa perasaan) juga… Kayak misalnya lihat cowoknya boncengan motor sama cewek lain, langsung ngambek. Pacaran sih pacaran, tapi kemana-mana gak harus bareng juga kan. Kadang cowok kan juga punya urusan sendiri sama teman-temannya,” jelas Naufal.

Respect your boyfriend, ladies! Mereka juga butuh ruang privasi.

 

4.       Rayain anniversary setahun sekali

Namanya juga anniversary ya dirayainnya setahun sekali saja, biar menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu. Seperti “sebulan lagi kita 2 tahunan nih!, nunggu anniversary seperti itu setiap tahun lama-lama jadi gak kerasa deh udah lima tahun pacaran hehe,” cerita Naufal.

 

5.       Selesaikan masalah secara dewasa

Masalah pasti gak bisa kita hindari dalam hubungan berpacaran. “Intinya sih, gimana kita pinter-pinter ngatasinnya saja. Yang penting, kalau ada masalah ya ketemu terus diselesaikan baik-baik, jangan malah ngambek dan gak bisa dihubungin,” tegas Naufal.

 

6.       Dukungan keluarga

Ini penting banget ladies! Kalau sudah berkenalan baik dengan keluarga pasangan dan dapat dukungan dari mereka, menjalani hubungan akan menjadi lebih enak. Mau lanjut ke pelaminan juga hati sudah tenang.

 

7.       Sering melakukan hobi bersama

Coba deh cari hobi kamu dan hobi dia yang sama misalnya, si dia hobi bermain gitar dan kamu hobi nyanyi. Nah, kebetulan banget tuh bisa duet ala-ala Afgan dan Raisa. Hasilnya? sweet dan menyenangkan pastinya.

 

8.       Kenalin pacar kamu ke temen-temen kamu

Selain dukungan keluarga, dukungan dari teman juga penting, lho! Apalagi kalau kamu bisa mengajak pacar kamu masuk ke lingkungan kamu atau sebaliknya. Memperkenalkan pacar ke teman-teman juga berarti memberikan pengakuan kepada si dia, bahwa kamu bangga mempunyai pacar seperti dia.

 

Itu dia ladies tips langgeng pacaran ala Naufal. Semoga setelah membaca tips-tips ini kalian bisa menyusul Naufal yang sudah 5 tahun berpacaran ya!

 

 

img-1451797182.jpg

Narasumber: Naufal Muflih

Jurnalis: Vellayeti (@velleyeti) | Editor: Asti (@AstiPrassya)

Header: youne.com

  • Minggu, 03 Januari 2016

Artikel Terkait

Penting Gak Sih Olahraga Buat Perempuan?
Penting Gak Sih Olahraga Buat Perempuan?
Mana yang Lebih Baik Feminin atau Tomboy?
Mana yang Lebih Baik Feminin atau Tomboy?
Dia Serius Gak Sih Sama Aku?
Dia Serius Gak Sih Sama Aku?
Apa Laki-laki Juga Suka Galau?
Apa Laki-laki Juga Suka Galau?
Kado Apa Sih yang Disukai Laki-laki?
Kado Apa Sih yang Disukai Laki-laki?
Haruskah Perempuan Berpendidikan Tinggi?
Haruskah Perempuan Berpendidikan Tinggi?
Lebih Suka Rambut Panjang atau Pendek?
Lebih Suka Rambut Panjang atau Pendek?
Jadilah Mandiri untuk Dirimu Sendiri
Jadilah Mandiri untuk Dirimu Sendiri

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar