Rahasia Hubungan Langgeng


Kalau kitalihat-lihat, di sekitar kita banyak banget ya teman, saudara, atau tetangga kitayang pacarannya awet banget bisa sampai bertahun-tahun. Sedangkan kita, untukmencapai usia pacaran setahun saja kok sepertinya susah banget ya? Sebenernyaapa sih rahasia agar hubungan bisa langgeng? Yuk, kita simak langsung tipspacaran langgeng dari Naufal Muflih (mahasiswa MICE, Politeknik Negeri Jakarta).Naufal dan pacarnya telah berpacaran selama 5 tahun 2 bulan dan belum pernah break, lho ladies! Padahal, Naufal adalahanak band yang ketika manggung dapatmembuat banyak cewek-cewek histeris hihihi..Yuk, langsung kita simak tips hubungan langgeng ala Naufal berikut ini!

1.Bangun komunikasi yangbaik

Komunikasi itu penting banget, ladies. Mulai dari masa PDKT(pendekatan), arus komunikasi di antara kedua belah pihak harus selalu dijaga.Seperti sikap saling menghargai, banyak bercanda dan saling menghibur, seringketemu, dan saling kasih kabar. Tetapi tetap intensitasnya dijaga ya, jangansampai keseringan yang malah akan berakibat pada kejenuhan dalam berpacaran.

2.Selalu buat inovasi,buat suatu kegiatan yang baru

Biasanya kalau pacarannya gitu-gitu saja,lama-kelamaan pasti kalian akan cepat saling bosen. Dalam berpacaran memangbutuh warna ladies, butuh suasanabaru. Suasana baru tersebut dapatdibuat dengan melakukan suatukegiatan yang belum pernah kalian lakukan berdua, seperti jalan-jalan ke tempatyang baru. Contoh, biasanya kalian selalu main di mall X, nah sekarang saatnyakalian main-main di kabun binatang! Itwill be fun lho. Selain itu, kalian juga bisa kasih kejutan-kejutan kecilke pasangan kalian, dijamin deh hal-hal tersebut dapat menjadi perekat hubungankalian.

3.Pacaran gak lebay

Pernah gaksih kalian lihat orang pacaran berpeluk-pelukan di mall? Ugh, selain mengganggu pengunjung mall yang lain, gaya pacaranseperti itu gak banget deh.

Kalau pacaran mau langgeng ya janganlebay, biasa aja. Terus, jangan cepat baper (bawa perasaan) juga Kayakmisalnya lihat cowoknya boncengan motor sama cewek lain, langsung ngambek. Pacaransih pacaran, tapi kemana-mana gak harus bareng juga kan. Kadang cowok kan juga punyaurusan sendiri sama teman-temannya, jelas Naufal.

Respect yourboyfriend, ladies! Mereka juga butuh ruangprivasi.

4.Rayain anniversary setahun sekali

Namanya juga anniversary ya dirayainnya setahun sekali saja, biar menjadi momenyang paling ditunggu-tunggu. Seperti sebulan lagi kita 2 tahunan nih!, nunggu anniversary seperti itu setiap tahunlama-lama jadi gak kerasa deh udahlima tahun pacaran hehe, cerita Naufal.

5.Selesaikan masalahsecara dewasa

Masalah pasti gak bisa kita hindari dalam hubungan berpacaran. Intinya sih,gimana kita pinter-pinter ngatasinnya saja. Yang penting, kalau ada masalah yaketemu terus diselesaikan baik-baik, jangan malah ngambek dan gak bisa dihubungin, tegas Naufal.

6.Dukungan keluarga

Ini penting banget ladies! Kalau sudah berkenalan baik dengan keluarga pasangan dandapat dukungan dari mereka, menjalani hubungan akan menjadi lebih enak. Mau lanjutke pelaminan juga hati sudah tenang.

7.Sering melakukan hobi bersama

Coba deh cari hobi kamu dan hobi dia yangsama misalnya, si dia hobi bermain gitar dan kamu hobi nyanyi. Nah, kebetulanbanget tuh bisa duet ala-ala Afgan dan Raisa. Hasilnya? sweet dan menyenangkan pastinya.

8.Kenalin pacar kamu ketemen-temen kamu

Selain dukungan keluarga, dukungan dariteman juga penting, lho! Apalagi kalaukamu bisa mengajak pacar kamu masuk ke lingkungan kamu atau sebaliknya.Memperkenalkan pacar ke teman-teman juga berarti memberikan pengakuan kepada sidia, bahwa kamu bangga mempunyai pacar seperti dia.

Itu dia ladies tips langgengpacaran ala Naufal. Semoga setelah membaca tips-tips ini kalian bisa menyusul Naufalyang sudah 5 tahun berpacaran ya!

img-1451797182.jpg

Narasumber: Naufal Muflih

Jurnalis: Vellayeti (@velleyeti) | Editor:Asti (@AstiPrassya)

Header: youne.com

  • Minggu, 03 Januari 2016

Artikel Terkait

Kado Apa Sih yang Disukai Laki-laki?
Kado Apa Sih yang Disukai Laki-laki?
Perempuan Matre Itu Wajar Gak Sih?
Perempuan Matre Itu Wajar Gak Sih?
Laki-laki dan Hobinya, Bagaimana Menyikapinya?
Laki-laki dan Hobinya, Bagaimana Menyikapinya?
Happy Mother’s Day
Happy Mother’s Day
Mana yang Lebih Baik Feminin atau Tomboy?
Mana yang Lebih Baik Feminin atau Tomboy?
Alasan yang Membuat Laki-laki Ilfeel dengan Perempuan
Alasan yang Membuat Laki-laki Ilfeel dengan Perempuan
Laki-laki Suka Gak Sih Diatur Pacar?
Laki-laki Suka Gak Sih Diatur Pacar?
Jadilah Mandiri untuk Dirimu Sendiri
Jadilah Mandiri untuk Dirimu Sendiri

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar