Tanggapan Laki-Laki mengenai Perempuan yang Aktif Berorganisasi

  • Home
  • Artikel
  • Tanggapan Laki-Laki mengenai Perempuan yang Aktif Berorganisasi

Tanggapan Laki-Laki mengenai Perempuan yang Aktif Berorganisasi

25Jan
Tanggapan Laki-Laki mengenai Perempuan yang Aktif Berorganisasi

Mumpung masih muda, semangat masih membara, waktu, tenaga, dan kesempatan masih tersedia, kenapa tidak dicurahkan untuk hal-hal mulia? Untuk menyalurkan energi positif yang kalian miliki ini, kalian bisa bergabung dalam berbagai kegiatan positif ladies, seperti ikut dalam sebuah organisasi baik internal maupun eksternal kampus. Namun, di saat kita sibuk memperbanyak pengetahuan dan pengalaman melalui berbagai kegiatan positif tersebut, kira-kira bagaimana ya pandangan para laki-laki terhadap kita?

Salah satu sobat Femme, Aris Yoga Pratama (21), selaku Ketua Badan Litbang Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi ROJA Politeknik Negeri Jakarta, dapat menjawab pertanyaan tersebut. So, let’s check it out!

 “Perempuan yang berorganisasi menurut gue itu hebat. Karena, dia bukan cuma terfokus untuk memikirkan dirinya saja, tapi dia sudah mulai keluar untuk belajar memikirkan orang lain dan itu yang jarang dimiliki oleh setiap perempuan. Perempuan sebagai calon ibu wajib mandiri, karena bagaimanapun juga ia akan menjadi guru pertama untuk anaknya kelak. Perempuan yang sering berorganisasi menurut gue lebih peka dan solutif terhadap permasalahan yang datang, karena dia sudah membiasakan diri dengan masalah, jawab Aris.

Dalam mengikuti berbagai kegiatan organisasi, memungkinkan seorang perempuan mempunyai minat dan peluang untuk menjadi aktivis atau politisi seperti menjadi menteri atau pejabat MPR dan DPR. Bagaimana menurut pandangan Aris?

“Sebenarnya, itu adalah pilihan ketika idealisme sudah terbentuk di masing-masing individu. Kita gak bisa mematok bahwa arus keorganisasian saat menjadi aktivis harus masuk juga pada jalur karier politik. Itu pilihan masing-masing orang. Tidak semua aktivis berakhir menjadi politisi. Karena pada dasarnya, organisasi itu bukan mengembangkan karier politik seseorang melainkan untuk pengembangan diri. Karier akan terbentuk dari semakin berkembangnya diri ini, sehingga nilai jual diri akan semakin tinggi, jelas Aris.

Femme setuju nih dengan Aris, kegiatan berorganisasi memang merupakan wadah yang baik untuk mengembangkan diri kita, ladies. Daripada nongkrong di kafe-kafe untuk menghabiskan waktu luang, mending kalian ikut organisasi, dijamin deh bakalan seru dan bermanfaat!


img-1453731783.jpg

Narasumber: Aris Yoga Pratama (@Arissyogapra)

Jurnalis: Merilla Steffi (@MerillaSteffi24) | Editor: Asti (@AstiPrassya)

Header: furman.edu

Bagikan Post

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

  • Kode Verifikasi