The Power of Concealer

The Power of Concealer

15Mar
The Power of Concealer

Tahu kah kalian ladies, concealer merupakan senjata ampuh para make up artist untuk membuat wajah akris menjadi camera face dan enak untuk dipandang. Concealer dapat menutupi kekurangan pada wajah seperti bintik hitam, jerawat, dan kantung mata hitam. Bahkan concealer juga bisa digunakan untuk menciptakan kesan hidung yang lebih mancung serta dapat menutupi warna kehitaman pada bibir! Penasaran? Yuk, kita ungkap bersama kekuatan magic dibalik concealer berikut ini!

Fungsi concealer yang pertama, tentu saja untuk menyembunyikan noda pada wajah seperti bintik-bintik hitam dan jerawat.  Lho, tidak cukup kah foundation untuk melakukan itu semua? Jawabannya adalah tidak, foundation hanya berfungsi sebagai alas bedak bukan untuk menyembunyikan noda. Untuk itu lah concealer jauh lebih efektif daripada foundation dalam hal menutupi kekurangan kulit wajah. Namun, jangan alikasikan concealer ke seluruh bagian wajah kalia ya, karena hal ini dapat membuat wajah kalian terlihat “penuh”, ladies. Aplikasikan concealer hanya pada area-area yang kurang sempurna saja.

Kedua, concealer bisa menyembunyikan kantung mata. Mata panda memang merupakan hal yang menyebalkan karena mudah datang namun sulit untuk dihilangkan. Solusinya? Gunakan saja concealer pada area kantung mata yang gelap lalu tepuk-tepukkan secara halus. Setelah itu, tinggal gunakan bedak di sekitar mata sebagai sentuhan terakhirnya. Di jamin deh mata panda kamu akan tersamarkan.

Ketiga, timbulkan kesan hidung yang lebih mancung dengan concealer. Sebelum melakukan shading di area hidung, kalian bisa mengaplikasikan concealer terlebih dahulu untuk memberi penegasan pada tulang hidung. Arah goresan concealer di tulang hidung adalah lurus dari atas hingga ke ujung bawah hidung.


                                                                             img-1458055005.jpg
                                                      Para peserta Beauty Class sedang mengaplikasikan concealer pada wajah mereka


Terakhir, concealer bisa menyempurnakan warna bibir kalian dengan cara menyamarkan warna hitam di sekitar bibir. Caranya adalah cukup dengan mengoleskan concealer di sekitar ujung-ujung bibir. Mengaplikasikan concealer sebelum mengenakan lipstick seperti ini akan membuat bibir kalian menjadi lebih terang sehingga warna dari lipstick menjadi lebih keluar.

Demikian lah the power of concealer yang harus kalian ketahui. Dengan concealer, segala ketidak sempurnaan pada wajah bisa disembunyikan. So, don’t forget to always keep the concealer in your make up pocket, ladies!

 

Jurnalis: Asti (@AstiPrassya)

Header: huffingtonpost.com

Foto: Octubre project

Bagikan Post

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

  • Kode Verifikasi